Label

Senin, 03 Juli 2017

Manfaat Latihan Memanah Untuk Manusia

Manfaat Latihan Memanah Untuk Manusia

1. Kekuatan Tubuh
Tarikan busur panah junior sampai busur dewasa rata rata 20 sd 30 LBS. Utk menarik beban seberat itu tentunya dibutuhkan kekuatan otot lengan, keseimbangan tubuh, tumpuan kaki yang kuat. Posisi berdiri pada saat melakukan Latihan memanah melatih manusia untuk mempertahankan serta meningkatkan kekuatan tubuhnya.

2. Fokus
Pada saat membidik, kombinasi kinerja antara indra mata, pikiran, ketenangan hati menjadi satu membentuk fokus. Latihan memanah sangat bermanfaat untuk manusia yang ingin meningkatkan daya fokusnya. Bahkan Pemanah terlatih sudah mampu menggunakan felling ketika memanah.

3. Kesabaran
Adakalanya ketika melepaskan anak panah bisa mengeni sasaran (target face), namun tidak jarang meleset, dengan sering melakukan Latihan memanah, melatih manusia untuk lebih bersabar. Tidak boleh mengeluh ketika anak panah belum mengenai sasaran, tidak boleh marah ketika sasaran meleset. Tetap sabar dan merenungkan, berfikir keras mengapa anak panah meleset. Hal ini akan terbawa ke aktifitas sehari-hari, untuk selalu sabar dan berfikir mengapa usaha yang kita lakukan belum berhasil.

4. Sebagai Hiburan
Beberapa testimonial valid menyatakan bahwa latihan memanah membuat hati merasa senang, fresh dan kembali bugar. Tidak percaya? Buktikan.
Hal ini dikuatkan oleh sunnah Nabi yang menyatakan bahwa hiburan yang berpahala salah satunya adalah memanah.

5. Dan yang terpenting: Sunnah
“Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam syurga lantaran satu anak panah; orang yang ketika membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.” Beliau bersabda: “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kamu memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (AHMAD – 16699)

Artikel oleh Arjuna Collections
Kreasi Panahan Kontemporer

Perlu busur panah?
Tersedia Horsebow dan Recurve mini
Sms/wa 0811-255-8881
Kami selalu innovasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar